15 Agustus 2018

9 KEGAGALAN JOKOWI MEMIMPIN INDONESIA




Ketika Jokowi memenangi pertarungan Pilpres 2014 maka kemudian rakyat Indonesia kemudian menagih janji-janji politik ketika kampanye. Janji yang diingat untuk mengukur Jokowi sebagai Presiden.

Memasuki awal Pemerintahan, Jokowi gagal membubarkan Petral (Pertamina Energy Trading Limited) yang berperan sebagai trading and marketing Pertamina di pasar internasional.

Petra mendirikan anak perusahaan berbadan hukum dan berkedudukan di Singapura bernama Pertamina Energy Services Pte Limited (PES) pada tahun 1992 yang dibebani tugas melakukan perdagangan minyak mentah, produk minyak, dan petrokimia. Hingga 4 tahun berjalan, Jokowi gagal membubarkan Petral.

Kegagalan kedua. Jokowi gagal membuat harga BBM di Papua sama dengan di Jawa. Kegagalan Jokowi kemudian membuat harga-harga barang tetap mahal. Bahkan harga semen masih berkisar 2 juta/sak. Padahal janjinya harga 500 ribu/sak.

Selain itu kegagalan ketiga adalah Jokowi tidak mampu membangun jalan trans Papua sepanjang 4.158,29 km. Sehingga rakyat Papua tidak diperhatikan.

Kegagalan Keempat adalah Jokowi gagal membangun jalan Desa sepanjang 66 ribu km. Janji membangun Desa juga cuma memberikan 20 trilyun. Jumlah yang sama ketika baru menjabat sejak tahun 2014. Padahal janjinya mencapai 60 trilyun.  

Kegagalan Kelima adalah Jokowi tidak mampu memenuhi janjinya untuk mendatangkan wisatawan 1 juta/perbulan. Padahal banyak sekali gagasan hingga membentuk Badan Ekonomi Kreatif.

Kegagalan keenam adalah Jokowi tidak mampu menghimpun pajak 1 trilyun rupiah. Padahal janjinya akan mampu menarik pajak hingga 1 trilyun.

Kegagalan ketujuh adalah Jokowi gagal membuka lapangan kerja 3,4 juta. Jokowi malah membagi proyek-proyek kepada kroni-kroninya, keluarganya dan anak-anaknya. Bahkan anak-anaknya kemudian menjadi komisaris diberbagai BUMN.

Ya. Sebagai anak Presiden masa menjual martabak..

Kegagalan kedelapan adalah Jokowi membuat laut menjadi tenang. Bahkan janji akan menenggelamkan 365 kapal, ternyata tidak ada satupun yang ditenggelamkan.

Jokowi memang penakut dengan tekanan internasional.

Kesembilan. Jokowi gagal menurunkan angka kemiskinan satu digit. Jokowi hanya memikirkan orang kaya dan tidak berkeinginan mengurus orang miskin.

Semoga ini menjadi penilaian terhadap janji Jokowi.

Dari kami yang kecewa dengan janji Jokowi.