31 Januari 2013

Papan pengumuman : Mohon Maaf

 


Ketika mendapatkan kabar Anwar Sadat, Direktur Walhi Sumsel yang ditangkap Polda Sumsel, malam itu juga saya ke Palembang.

Anwar Sadat, bersama 25 aktivis dan petani Kabupaten Ogan Ilir ditangkap aparat Polda setempat saat terjadi kericuhan pada aksi unjuk rasa di Palembang, Selasa sore.


Kepala Divisi Pengembangan dan Pengorganisasian Walhi Sumsel Hadi Jatmiko di Palembang, Selasa malam, mengatakan, saat ini tim advokasi Walhi dan LBH Palembang sedang berupaya menempuh jalur hukum kasus kericuhan yang mengakibatkan sejumlah aktivis dan petani mengalami luka-luka dan diamankan polisi, serta berusaha membebaskan mereka yang masih ditahan.

Poster didepan pintu kantor Walhi Sumsel sengaja saya paparkan untuk memastikan tidak ada satupun yang boleh masuk ke kantor Walhi Sumsel. 

Sedangkan apabila pihak-pihak lain yang berkepentingan untuk mendapatkan informasi mengenai kegiatan Walhi Sumsel maka harus menghubungi saya. 

Sehingga kata-katanya kemudian jelas terpampang "Mohon maaf. Bagi polisi yang butuh informasi untuk tidak masuk. Silahkan hubungi saya". 

Demikian papan pengumuman terpampang didepan pintu Walhi Sumsel