07 Maret 2023

opini musri nauli : Sahabat

 


Kapolda Jambi Inspektur Jenderal Rusdi Hartono mengalami patah tulang pada bagian tangan akibat helikopter jenis Bell 412 SP yang membawanya dan jajaran jatuh di perbukitan Temiai, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, pada Ahad kemarin, 19 Februari 2023.


Sebagai rekan kerja dan mempunyai hubungan baik dengan Kapolda Jambi, minggu malam, Al Haris sebagai Gubernur Jambi telah berada di Temiai, Posko yang dibangun untuk mempersiapkan evakulasi. 


Bahkan Al Haris yang tetap berada di Lapangan kemudian membantu dan memantau proses evakulasi.   


Bahkan Al Haris sebagai Gubernur Jambi tetap berada di Lapangan, memastikan hingga seluruh kemudian di evakuasi. 

Hubungan dinas lintas pekerjaan tanpa batas birokrasi dan mengedepankan rasa persahabatan kemudian mengajarkan. Bagaimana rasa persahabatan tanpa sekat menjadi silahturahmi yang tiada batas. 


Baik mulai dari Lapangan, memastikan evakuasi, menunggu hingga diberangkatkan ke Jambi, mendatangi rumah sakit di Jambi hingga kemudian bezuk hingga ke Jakarta membuat rasa persahabatan tiada putus. 


Sebagai Gubernur mewakili Rakyat Jambi terus memberikan dukungan moril. Baik ketika di Lapangan ketika belum dievakuasi, langsung memberikan dukungan dan semangat Kapolda yang Masih berada di Lapangan, menghubungi dan terus memberikan semangat sembari terus meminta doa masyarakat Jambi atas keselamatan dan kesembuhan Kapolda Jambi. 


Sebagai pribadi, Al haris yang Memang tidak terpisahkan rasa persahabatan melambangkan pertemanan, persahabatan tulus yang senantiasa berada disamping Kapolda Jambi. 


Memastikan evakuasi, memberikan dukungan maksimal dan suksesnya evakuasi dan terus mendoakan keselamatan membuat ada setitik rindu. 


Pemimpin yang melepaskan seluruh atribut, menampilkan bapak yang memberikan semangat dan terus memantau keselamatan dan kesehatan Kapolda Jambi memberikan makna tersendiri. 


Bukankah kisah Umar bin Khatab menarik untuk diteladani. 


Sahabat terbaik adalah Sahabat ketika duka dan terus berada disamping sahabatnya. 


Alhamdulilah. Atas dukungan berbagai pihak, doa masyarakat Jambi, sahabat yang Setia disamping Kapolda, membuat Kapolda Jambi kembali ke Jambi setelah berobat di Jakarta. 


Alhamdulilah, keteladanan yang diwujudkan dari pribadi yang tulus dari Al Haris sebagai Gubernur Jambi memberikan keteladanan dan pelajaran kepada kita semua. 


Selamat bekerja, Pak Kapolda.